Jalan Tol Serang-Panimbang (Segmen Cileles-Panimbang)

project

PJPKMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan BPJT sebagai penerima kuasa PJPK
Estimasi InvestasiSedang dalam pengkajian
Estimasi PeriodeSedang dalam pengkajian
LokasiBanten
Status ProyekFinal Business Case (FBC)
Skema InvestasiAP
F IRRCurrently Reviewed
Panjang83.9 km
Sumber DataBPJT,2017

Latar Belakang

Proyek Jalan Tol Serang Panimbang adalah Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha ("KPBU") sektor jalan tol dengan rencana pembangunan sepanjang 83,9 kilometer yang bertujuan untuk mengurangi jarak dan waktu tempuh antara Serang (Kota Banten) dan Panimbang (Kabupaten Pandeglang, Banten). Proyek sepanjang 83,9 kilometer ini rencananya akan terbagi menjadi 3 seksi, yaitu Seksi Serang - Rangkas Bitung (26,5 Km), Seksi Rangkasbitung - Bojong (33 Km), dan Seksi Bojong - Panimbang (24,4 Km). Proyek KPBU Jalan Tol ruas Serang - Panimbang tidak termasuk ke dalam kategori tol Trans - Jawa, namun rencananya jalan tol ini akan terhubung dengan jalan tol Tangerang Merak - jalan penghubung Sumatra dan Kawasan Ekonomi Khusus ("KEK") Tanjung Lesung.

Tujuan

Rencana pembangunan jalan Tol Serang - Panimbang ini bertujuan sebagai salah satu infrastruktur pendukung dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan sebagai upaya penyediaan sistem transportasi yang efisien pada daerah tersebut.

Lingkup Proyek

Jalan Tol ini rencananya akan terbagi menjadi 3 seksi, yaitu Seksi Serang - Rangkas Bitung (26,5 Km), Seksi Rangkasbitung - Bojong (33 Km), dan Seksi Bojong - Panimbang (24,4 Km)

Spesifikasi


Skema InvestasiAP
Sumber Pengembalian InvestasiPembayaran oleh Pemerintah
AMDAL diperlukan, status permohonan AMDAL telah disetujui.
Pengadaan lahan akan dilakukan oleh Pemerintah sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 Tentang Pengadaan Lahan Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Publik.

Ikuti Perkembangan Proyek Ini

Dapatkan informasi perkembangan proyek "Jalan Tol Serang-Panimbang (Segmen Cileles-Panimbang)" dengan mengisi data berikut ini. Kami akan menyampaikan informasinya melalui email anda.